Sabtu, 09 Juni 2012



RAHASIA SUKSES DUNIA AKHIRAT
DENGAN SENYUM DAHSYAT MEMIKAT

               



    Buku Spiritual Quantum Smile ini mengajarkan pada kita tahapan-tahapan senyum, kapan, bagaimana, dan  manfaat senyum. Tesenyum adalah gerakan mulut yang sangat sederhana tetapi membuat dampak yang sangat besar. Rassulullah mengajarkan pada kita, bahwa kita harus murah senyum, tetapi bukan tertawa. Senyum tidak membutuhkan biaya sedikitpun, maka senyum dapat dilakukan oleh siapa saja.

Macam-macam senyum sangat banyak, seperti senyum anak-anak, senyum orang tua, senyum orang saleh, dan senyum musuh. Menurut seorang dosen Jerman, dalam satu hari anak-anak dapat tersenyum dan tertawa sebanyak 300-400 kali, sedangkan orang tua hanya 15 kali dalam sehari. Teman kita mempengaruhi senyum kita, seperti yang telah dijelaskan oleh Rassulullah, “bahwa agama teman kita berpengaruh pada kita”, jika teman kita seorang yang jahat pasti Anda akan berpikiran negatif tentang Dia, sehingga senyuman kita berkurang. Maka dari itu kita harus berteman dengan orang yang baik dan murah senyum.

Dalam senyum ada senyum baik dan ada senyum buruk. Senyum baik yaitu jika kita melihat objek kemudian memikirkan dari sisi positif, dan benda itu memiliki kehasan, unik, kemudian perasaan itu akan dikirim ke otak dan hati yang berakhir dengan senyuman ikhlas. Sementara senyum buruk yaitu jika kita melihat objek kemudian kita mengimajinasi dan memikirkan dari sisi negatif, maka ini tidak membuat energi yang besar, karena tidak disertai keikhlasan sehingga membentuklah senyum yang tidak simetris dan dan bibir akan diangkat ke sisi kanan. Oleh karena itu jangan hanya senyum saja, tetapi disertai keikhlasan.

Saat kita tertawa seluruh bagian tubuh akan merespon dengan positif. Kita dapat tersenyum untuk kesehatan dengan cara melihat dan mengagumi ciptaan Allah, yang kemudian tersenyum. Dengan senyumanpun semua benda akan merespon dengan baik. Senyuman juga dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti depresi, sakit kepala, sakit pernapasan, dll. Senyum juga banyak mengandung keajaiban. Keajaiban-keajaiban tersebut terjadi karena ada hubungan baik antara benda dan mengimajinasikan sesuatu secara positif. Keajaiban senyum diantaranya mengairahkan sex, membuat lebih berwibawa, menambah kecerdasan, dan masih banyak lagi.

Secara medis senyum sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Orang yang sering tertawa atau tersenyum ikhlas, maka dalam dirinya terdapat banyak manfaat seperti meningkatkan imunitas, melancarkan aliran darah, memijat paru-paru dan jantung dll. Sejak kapan kita tersenyum? Ya kita tersenyum sejak masih dalam kandungan hingga sekarang. Walaupun sesuatu yang sangat singkat tetapi senyum mendatangkan energi yang dahsyat. Menurut seorang ilmuan Jepang dengan tertawa dapat meningkatkan produktifitas ASI.

Senyum dapat kita rasakan dengan adanya energi-energi yang dibangun oleh senyuman. Energi tersebut akan membuat orang bahagia. Jika energi tersebut disatukan, maka dapat menjadi keharmonisan, kesejahteraan, dan kebersamaan.
Senyum. Senyum adalah gerakan bibir yang singkat dan sederhana tetapi dapat berdampak besar pada diri kita dan dapat membangun energi positif yang sangat dahsyat. Maka dari itu “marilah menjadi orang yang murah senyum”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar